IQ Option Indonesia

Apakah IQ Option Indonesia Scam? Review Para Trader

Dalam memulai Trading ada banyak sekali orang yang mengawali dengan mencari review dari para Trader dalam memilih broker. Broker untuk Trading sendiri sekarang memang ada banyak sekali pilihannya, salah satunya adalah IQ Option Indonesia. Review ini menjadi salah satu dasar untuk orang memulai dan memilih broker Trader yang akan dipakai.

Review menjadi acuan bagi banyak orang, dan pada ulasan kami kali ini kami akan membahas mengenai IQ Option yang ada di Indonesia. Selain itu kita juga akan mencoba membahas beberapa kelebihan dan juga perbandingan dengan broker Trading yang lainnya. Kami pun akan berbagai pengetahuan dan tips untuk memulai trading. Simak review berikut ini.

Apa Itu IQ Option?

Mungkin banyak yang sudah pernah dengar nama IQ Option, akan tetapi tidak banyak orang yang mengetahui secara pasti apa sebenarnya itu. IQ Option itu adalah sebuah perusahaan yang besar yang memberikan akses ke dalam pasar keuangan. Jadi perusahaan ini adalah perusahaan yang bergerak di Trading pasar keuangan Binary Options. 

IQ Option sendiri sudah memiliki banyak sekali kantor di seluruh dunia, namun kantor utamanya itu ada di Inggris. Jadi jelas kalau IQ Option itu adalah perusahaan berskala internasional, dan sudah ada di Indonesia juga untuk para Trader. IQ Option pun merupakan salah satu broker Trading Binary Options yang legal berdasarkan lembaga izin Trading dunia seperti FCA.

Aturan dan Keamanan

Dalam setiap broker Trading tentu saja ada peraturan yang mesti dilakukan oleh setiap orang yang ikut melakukan Trading. Jadi sangat penting untuk tahu apa saja aturannya, agar supaya kita tidak menyalahi aturan dan bisa melakukan Trading dengan baik. Berikut ini beberapa aturan yang mesti diperhatikan ketika kalian Trading menggunakan IQ Option.

  1. Gunakan Satu Mata Uang Untuk Deposit Dan Withdrawal

Pada IQ Option itu kita hanya bisa menggunakan satu jenis mata uang saja, kalau IQ Option Indonesia tentu saja bisa menggunakan Rupiah. Tapi ini tentunya tergantung pengaturan kita sedari awal, akan tetapi ketika sudah ditentukan kita hanya bisa pakai satu mata uang saja. Jadi kalau pakai Rupiah, kalian tidak akan bisa deposit atau tarik dengan USD. 

  1. Hanya Bisa Menggunakan Satu Akun

Untuk Trading di IQ Option itu kita hanya bisa mempergunakan satu akun saja lho itu berlaku untuk satu email. Bukan hanya email saja ya, ini berlaku untuk wallet, nomor telepon, rekening bank dan lain sebagainya. Jadi kalian tidak bisa membuat akun yang lain dengan wallet, nomor telepon dan rekening bank yang sama. 

  1. Tiap Alamat IP Hanya Bisa Dipakai Daftar Satu Akun

Di IQ Option itu setiap IP hanya bisa dipakai untuk mendaftar satu akun saja, jadi kita tidak bisa daftar dengan koneksi yang sama. Bahkan terkadang hal ini sering menjadi permasalahan, karena berbeda koneksi terkadang membuat kita tidak bisa login. Namun ini sebenarnya dimaksudkan untuk melindungi transaksi Trading. 

  1. Gunakan Akun IQ Option Yang Sama Di Web Atau Di Aplikasi

Akun IQ Option itu bisa dipakai baik di web ataupun juga di aplikasi Trading IQ Option tersebut. Karena itulah meski kita hanya mendaftar satu akun, kita tetap bisa melakukan Trading di berbagai tempat baik itu smartphone, laptop, atau juga komputer. Antar muka baik di web atau di aplikasi pun sama, untuk memudahkan para Trade. 

  1. Gunakan Gerbang Yang Sama Untuk Deposit Dan Penarikan

IQ Option Indonesia memiliki kebijakan bahwa untuk deposit atau penarikan itu gerbangnya atau tempatnya itu sama. Jadi bila deposit pakai rekening bank, maka penarikan juga rekening bank ini berlaku juga untuk wallet. Karena itu kita perlu mempersiapkan rekening bank atau wallet khusus ketika memulai.

Untuk keamanannya sendiri sebenarnya IQ Option menyimpan semua uang dalam akun terpisah dan sudah pasti aman. Dana para Trader akan disimpan di rekening yang berbeda dengan dana operasional dari IQ Option itu sendiri. Dengan hal tersebut menunjukkan kalau IQ Option selalu memiliki dana minimum tertentu jika semua pelanggan menarik uangnya. 

Berbicara mengenai keamanan, langkah IQ Option ini tentu akan membuat likuiditas pasar terjaga meski terjadi tekanan pasar. Selain itu ada pengawas juga yakni CySec juga memiliki simpanan wajib seperti asuransi. Ini berarti dana para Trader akan diasuransikan dengan batas tertentu untuk mengantisipasi terjadi sesuatu pada IQ Option. Ini membuat keamanannya jelas sangat terjaga. 

IQ Option pun sudah memiliki banyak penghargaan yang membuatnya sangat aman untuk para Trader melakukan Trading. Selain itu juga IQ Option ini diawasi oleh CySec yang merupakan lembaga Trading Eropa yang membuat IQ Option bisa beroperasi di Eropa.

Kondisi Trading di IQ Option

IQ Option itu memiliki cukup banyak jenis aset yang bisa dipakai oleh para Trader berinvestasi pada Binary Option ini. Mulai dari Emas, Perak, Valas, Saham yang merupakan produk investasi yang disediakan oleh IQ Option untuk para Trader. Untuk saham sendiri ada sekitar 176 saham perusahaan yang disediakan oleh IQ Option Indonesia. 

Ada produk baru yang disediakan oleh IQ Option yakni EFT yang merupakan perkembangan komoditas, indeks dan berbagai aset. Di IQ Option itu pun ada sekitar 4288 EFT yang bisa dipilih untuk orang melakukan Trading di IQ Option. 

Selain itu juga ada produk Forex juga yang bisa dipilih untuk Trading atau untuk berinvestasi pada IQ Option ini. IQ Option itu menyediakan sekitar 188 jenis pasang mata uang yang bisa dipakai untuk Trading. Dengan banyaknya produk seperti ini membuka kesempatan orang untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari IQ Option Ini.

Review IQ Option

Untuk pengalaman kami dalam menggunakan platform ini bisa dibilang cukup baik, karena tentunya ada banyak sekali pilihan produknya. Selain itu juga fitur yang tersedia pada IQ Option ini pun terbilang cukup lengkap sehingga sangat memudahkan kita dalam Trading. Belum lagi langkah demi langkah yang cukup mudah untuk dilakukan dalam memulai Trading.

Antar muka yang ada baik di aplikasi ataupun di situs itu memang ditata dan didesain dengan baik dan juga spesifik. Sehingga antar muka dari IQ Option ini sangat bisa menjawab kebutuhan para Trade dalam melakukan Trading. IQ Option pun menyediakan beberapa alat Trading modern yang sampai sekarang masih tidak ada di platform yang lainnya.

Fitur IQ Option

IQ Option pun memiliki banyak sekali fitur yang bisa membantu para Trader dalam melakukan Trading agar supaya bisa lebih menguntungkan. Mungkin masih banyak orang yang tidak memahami soal fitur yang ada di IQ Option ini, sehingga tidak memanfaatkannya dengan baik. Berikut beberapa fitur yang sebenarnya sangat berguna bagi para Trade di IQ Option Indonesia. 

  1. Antarmuka Seluler Yang Rapi

Salah satu fitur yang ada di IQ Option yang bisa membantu orang untuk Trading meskipun sedang bepergian adalah antarmuka seluler. Antarmuka seluler di IQ Option itu sama saja dengan yang ada di web, jadi jelas sangat nyaman dan juga rapi. Selain itu juga lengkap data yang disampaikan di antarmuka di seluler ini. 

  1. Alat Dan Indikator Yang Lengkap

Fitur yang berikutnya adalah alat dan juga indikator yang bisa membantu kita mengambil langkah selama kita melakukan Trading. Ada beberapa indikator yang disediakan oleh IQ Option, berikut ini beberapa diantaranya. 

  1. Moving Average

Ini indikator yang memunculkan pergerakan rata-rata eksponensial. Dan indikator ini bisa digunakan bersamaan dengan indikator yang lain. 

  1. Bolinger Bands

Ini menunjukkan rentang pergerakan harga aset yang dinamis

  1. Parabolic SAR

Indikator ini hampir sama dengan MA, akan tetapi pergerakan akan lebih cepat sesuai dengan perubahan harga. Indikator ini akan terlihat dengan dot-dot kecil. 

  1. Moving Average Convergence Divergence

Indikator ini memunculkan pergerakan rata-rata dari dua eksponensial.

  1. Indikator Volume

Ini menunjukkan kuantitas dari aset

  1. Awesome Oscillator

Indikator ini memberikan visualisasi rasio antara dua indikator yang satu bergerak cepat dan yang satu bergerak lambat. 

  1. Indikator Aligator

Indikator ini akan membantu kita menaksir pergerakan pasar dalam periode tanpa tren

  1. Stochastic Oscillator Indicator

Indikator ini menampilkan perbandingan harga saat ini dengan titik ekstrim pada periode yang ditunjuk. 

  1. Relative Strength Index

Indikator ini menunjukkan kekuatan tren yang sedang berlangsung dan juga potensi poin pembalik. 

  1. Average True Range

Ini menunjukkan kekuatan sebuah tren sebelum harga mulai bergerak

  1. Commodity Channel Index

Indikator ini mengukur kecepatan dari pergerakan harga yang ada pada aset

  1. Fractal

Indikator ini merupakan gabung 5 atau lebih candlestick yang menunjukkan maxima dan minima harga lokal dari IQ Option Indonesia. 

  1. Pilihan Deposit Dan Withdrawal Yang Banyak

Fitur berikutnya adalah sistem pembayaran yang cukup lengkap yang disediakan oleh IQ Option untuk deposit dan withdrawal. 

  1. Turnamen

Fitur berikutnya yang juga membuat IQ Option itu jadi sangat menarik bagi Trader adalah adanya turnamen antar Trader. Jadi bisa memenangkan uang extra dari turnamen sembari mengambil keuntungan dari Trading.

Bagaimana Cara Trading?

Untuk Trading di IQ Option sendiri memang ada 2 pilihan ya, bisa melalui website atau menggunakan aplikasi di smartphone. Dan tentunya ada langkah yang harus diikuti apabila ingin memulai Trading di IQ Option tersebut dengan baik. Berikut ini kami akan jelaskan bagaimana urutan caranya. 

  1. Install Aplikasi Atau Masuk Web

Apabila kita memutuskan untuk Trading IQ Option melalui smartphone, berarti kita harus instal aplikasinya terlebih dahulu. Kita bisa mendapatkan file aplikasi tersebut melalui situs resmi dari IQ Option yang ada di internet. Di situ juga kita bisa memulai untuk melakukan Trading di IQ Option dengan mudah karena itu situs resminya. 

  1. Membuat Akun Trading

Setelah sudah instal dan masuk ke aplikasi atau sudah masuk ke web, maka kita harus membuat akun terlebih dahulu. Karena kita tidak bisa memulai Trading kalau belum memiliki akun pada IQ Option. Dan cara untuk memiliki akun adalah dengan melakukan pendaftaran pada IQ Option tersebut untuk mendapatkan akun. 

  1. Deposit

Setelah sudah memiliki akun, kalian harus deposit dulu, dan cara untuk deposit itu ada banyak sistem pembayarannya. 

  1. Memilih Produk Investasi 

Setelah sudah ada saldo maka kita tinggal memilih produk investasi yang akan kita mainkan. Karena ada banyak sekali produk investasi yang ada di IQ Option ini, jadi kita bisa memilih salah satu. 

  1. Memulai Trading 

Setelah itu tinggal deh kalian mulai Trading di IQ Option Indonesia dan mulai menentukan langkah dan juga strategi.  

Cara Membuat Akun Trading

Untuk bisa mulai Trading kan harus memiliki akun ya, nah kali ini kami akan coba jelaskan langkah untuk membuat akun tersebut. 

  1. Masuk Ke Menu Pendaftaran

Langkah yang pertama itu adalah kalian masuk ke situs resmi dari IQ Option tersebut dan masuk ke menu pendaftaran. Kalau kalian pakai aplikasi, maka kalian buka aplikasi dan kemudian masuk ke dalam menu pendaftaran. Di menu itulah kalian akan bisa membuat akun Trading. 

  1. Memilih Tipe Akun

Langkah yang kedua itu adalah memilih dulu tipe akun yang akan kalian buat itu apa, apakah akun biasa atau akun VIP atau malah akun demo. 

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran

Langkah yang ketiga adalah mengisi formulir pendaftaran, pada saat sudah memiliki tipe akun akan muncul formulir pendaftaran. Formulir pendaftaran untuk akun personal dan akun perusahaan itu jelas berbeda, karena data yang harus diisi pun berbeda. Ada beberapa data yang harus diisi di formulir pendaftaran tersebut dan harus diisi dengan teliti. 

  1. Melakukan Verifikasi

Setelah sudah mengisi formulir dengan benar, maka kalian tinggal melakukan verifikasi terlebih dahulu pada akun kalian. Biasanya sih ada verifikasi dengan menggunakan email dan juga dengan menggunakan nomor telepon ya. Keduanya harus dilakukan supaya akun kalian aktif dan ter verifikasi.

Tipe Akun

Dalam IQ Option itu ada beberapa tipe akun yang bisa dipilih dan kesemuanya memiliki aturan masing-masing dalam melakukan Trading di IQ Option. Berikut ini tipe akun yang ada di IQ Option. 

  1. Akun Demo

Akun demo adalah akun yang bisa dipakai untuk belajar dan berlatih Trading di IQ Option, dan uang di sini tidak akan habis. Kalau habis bisa di refresh lagi dan uang akan muncul dan bisa dipakai untuk Trading. Ini hanya akun percobaan untuk orang yang ingin mencoba memulai dan belajar Trading di IQ Option. 

  1. Akun Real

Berikutnya adalah akun real yang dipakai untuk Trading, kita bisa memulai Trading hanya kalau sudah deposit menggunakan akun ini. Jumlah dana minimum di akun ini adalah 10 Dollar. 

  1. Akun VIP

Ketika kalian memiliki dana lebih dari 3000 Dollar, maka akun kalian akan masuk ke dalam akun VIP di IQ Option. Manfaat dari akun VIP ini sangat banyak, mulai dari dukungan manajemen sampai kepada laporan bulanan dan juga analisis dari IQ Option.

Langkah Deposit

Pada saat kalian sudah memiliki akun yang ter verifikasi, maka kalian sudah bisa melakukan deposit lho. Sistem pembayaran ada banyak, namun kalian itu harus menentukan dulu nilai deposit untuk Trading di IQ Option Indonesia. Nanti kalian bisa membayar dengan menggunakan berbagai cara, bisa menggunakan kartu debit atau kredit dan menggunakan wallet elektronik atau e-money.

Langkah Withdrawal

Untuk melakukan penarikan keuntungan itu sebenarnya metodenya sama dengan metode deposit yang sudah ditentukan sebelumnya. Jadi proses penarikan uang ini disesuaikan dengan pemilihan metode deposit yang kalian pilih, baik melalui rekening bank atau dompet elektronik. Namun bila penarikan melalui rekening bank biasanya ada biaya yang harus dibayarkan.

Untuk proses dari penarikan uang ataupun dana ini membutuhkan waktu, biasanya IQ Option akan membutuhkan sekitar 3 hari. Bila menggunakan rekening bank, bisa jadi membutuhkan waktu yang jauh lebih lama dari 3 hari. Untuk bisa melakukan penarikan, kalian harus pastikan akun kalian sudah terverifikasi menggunakan identitas seperti KTP dan lainnya.

Layanan Pelanggan

IQ Option pun memiliki layanan pelanggan yang ada banyak sekali metodenya, kalian tinggal pilih salah satu saja. Bisa melalui email, nomor telepon atau juga menggunakan live chat yang tersedia di aplikasi maupun di situs resminya. Untuk beberapa negara layanan telepon atau komunikasi itu tidak dipungut biaya, namun untuk Indonesia masih dipungut biaya. 

Pada IQ Option layanan pelanggan dengan metode live chat itu paling tidak membutuhkan waktu kisaran 38 detik untuk dibalas. Sementara untuk layanan melalui email membutuhkan waktu paling cepat 14 menit untuk mendapat balasan dari admin.  

Mendapatkan Uang di IQ Option

Bila ingin mendapatkan  uang dari Trading di IQ Option itu kita tidak bisa sembarangan dalam mengambil langkah. Harus ada beberapa hal yang kita pelajari sebelum kita memulai Trading untuk mendapat hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan. 

  1. Indikator

Hal yang paling pertama harus dipelajari adalah indikator, kita harus bisa membaca indikator yang disediakan oleh IQ Option Indonesia. Dengan memanfaatkan indikator dengan baik, maka kita akan bisa memprediksi pergerakan aset yang kita pilih. Sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.  

  1. Strategi

Hal kedua adalah strategi, dalam Trading harus ada strategi yang matang agar supaya bisa mendapatkan banyak uang. Ada beberapa strategi yang bisa diterapkan dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa strateginya.

  1. The Three Black Crow

Strategi ini mengandalkan titik balik, jadi lihat pergerakan garis harga dan tunggu sampai mengalami titik balik. 

  1. Pola Garis Rebound

Strategi ini berfokus pada garis tren, memperhatikan harga penutup di bawah tren paling atas dan di atas tren paling bawah. 

  1. Pola Pelangi 

Strategi ini sangat rumit karena menggunakan 3 indikator rata-rata eksponensial dan membuatnya jadi sulit. 

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas sebenarnya bisa disimpulkan kalau IQ Option itu adalah salah satu broker Trading yang bisa dipercaya. Selain itu pun IQ Option bisa memberikan banyak kelebihan yang bisa memudahkan para Trader untuk Trading di IQ Option ini. 

Jika ada pertanyaan apakah IQ Option Indonesia itu Scam? IQ Option 100% legit dan terpercaya karena ini adalah perusahaan yang sangat besar dengan lebih dari 15 juta pelanggan lho. IQ Option memproses lebih dari 11 Milyar setiap bulan dan melakukan payout 5 juta setiap bulannya.

IQ Option pun ada di berbagai negara di dunia selain di Indonesia dan dinaungi oleh lembaga Eropa yang tentunya membuatnya jadi aman. Banyak kelebihan mulai dari fitur, produk yang ditawarkan yang membuat IQ Option layak dicoba oleh para Trader.