Binary Options

APA ITU BINARY OPTION ? TUTORIAL TRADING UNTUK PEMULA

Mengenal Binary Option

Binary option masih menuai pro kontra saat kehadirannya di Indonesia, meski begitu masih banyak yang menggunakannya. Dilihat dari dari segi peminatnya, jumlah broker semakin banyak seiring berjalannya waktu. Namun tidak jarang orang yang belum tahu apa itu binary option.

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi membuat orang juga bisa mendapatkan uang secara online. Salah satunya adalah melalui binary option, dimana merupakan salah satu jenis jual saham di dunia maya. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan binary option ini?

Manakah Akun Binary Option yang Terpercaya ?

Apa Itu Binary Option ?

Dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama opsi binari dimana merupakan salah satu jenis keuangan, jadi para trader disana dapat memperkirakan harga aset berdampingan dengan fluktuasinya dalam jangka waktu tertentu. 

Langkah ini merupakan cara paling sederhana dalam berinvestasi secara online dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Pada opsi binari, para trader tidak memperjualbelikan saham, namun melakukan trading dari aset mereka sendiri. Kegiatan ini bergantung pada dua hal, yakni harga naik atau turun.

Bagaimana Cara Kerja Binary Option?

Cara bermain di opsi binari ini cukup gampang, langkah awal pengguna melakukan registrasi pada broker. Kemudian melakukan deposit, jumlah depositnya bervariasi, misalnya menanam saham sebesar $10. Pemain bisa memilih indeks aset maupun komoditas.

Setelah memilih jenis indeksnya kemudian masukkan modal. Dari situ opsi binari akan memperkirakan keuntungan dari setiap transaksi, antara 70% – 90%. Kemudian, pemain akan menunggu hasil dalam jangka waktu per sekian detik maupun berhari-hari. Bila prediksi tidak akurat, maka akan merugi.

Cara Bermain di Binary Option

Bagi Anda yang mencoba menjadi trader, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah mencari broker profesional dan terpercaya yang mana bisa memberikan fasilitas dengan riset mendalam, jadi Anda bisa terhindar dari para broker penipu.
  • Lakukan registrasi pada akun demo terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk menguji apakah broker tersebut bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan.
  • Menanam sejumlah modal di awal untuk deposit sebelumnya akhirnya nanti melakukan trading dengan menggunakan uang asli supaya mendapatkan keuntungan.
  • Gunakan alat dan strategi jitu di option binary supaya Anda terhindar dari kerugian.
  • Harus disiplin dan konsisten saat melakukan trading dengan dibekali berbagai strategi jitu agar prediksi tidak meleset dan Anda mendapatkan keuntungan.

Jenis Jenis Binary Option

Berikut beberapa jenis yang ada pada opsi binari sebagai berikut:

  1. Opsi touch / Opsi sentuh merupakan jenis menu ini akan memberi profit bagi penggunanya, kondisi ini terjadi saat perkiraan tidak menyentuh batas nilai yang sudah ditentukan dalam kurun waktu tertentu. Opsi touch terdiri dari dua macam, yakni:
  • One touch merupakan kondisi dimana pengguna mendapat profit saat harga aset menyentuh titik sesuai dengan prediksi, istilah ini dikenal dengan nama trigger.
  • No-touch merupakan kondisi yang berlawanan dengan one touch, dimana pengguna tidak menyentuh batas nilai tertentu sesuai dengan prediksi sebelumnya.
  1. Opsi Double Touch, menu ini juga terdiri dari dua macam diantaranya:
  • Opsi double one touch merupakan kondisi dimana pengguna berada pada posisi memiliki dua titik triger yang akan dicapai. Keuntungan dapat diraih apabila nilainya menyentuh salah satu sasaran.
  • Opsi double no touch merupakan kondisi dimana pengguna berada pada posisi memiliki dua titik trigger berbentuk in-the-money. Sehingga pada tahap ini, salah satu trigger tidak akan menyentuh batas nilai sesuai dengan prediksi sebelumnya.
  1. Paired option, kondisi dimana penawaran diberikan oleh broker sesuai dengan performa sebuah aset yang berkaitan dengan aset lainnya. Jadi si trader memilih aset pada pilihan tersedia, kemudian bertarung untuk melampaui aset lainnya.

Jenis Aset yang Digunakan Pada Binary Option

Ada beberapa aset yang tersedia pada opsi binari, tentunya fasilitas ini legal dilakukan. 

  • Valas, merupakan salah satu jenis aset yang memiliki keterkaitan dengan paired option. Disini para broker akan menawari opsi untuk menukarkan bitcoin dengan mata uang lain.
  • Indeks saham, merupakan prediksi nilai saham dengan angka tinggi pada bursa efek dan memperkirakan apakah saham tersebut mengalami kenaikan atau penurunan.
  • Komoditas merupakan jenis barang berupa emas, minyak mentah, perak, maupun tembaga, sebagai trader apalagi pemula tidak perlu membelinya sebab harganya fantastis.
  • Saham pribadi merupakan jenis aset yang cocok untuk pengguna pemula, jadi tidak bisa melakukan trading dengan saham pada skala besar tanpa membeli produk tersebut di perusahaan.

Tips Memulai Binary Trading

Bagi Anda yang ingin mencoba jadi trader di binary option, ikuti beberapa tips ini yang perlu diikuti.

  • Anda perlu menentukan batas waktu tertentu sehingga penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Anda. Jadi misalnya ditentukan kapan waktunya. Cara ini terbukti dapat menekan risiko kerugian dan lebih bisa mengelola keuntungan dengan tepat.
  • Setiap langkah tentu memiliki rintangan tersendiri, jadi tentukan risiko setiap perdagangan yang Anda lakukan. Misalnya saat melakukan perdagangan, maka akan berisiko sebanyak 10% dari modal investasi.
  • Setiap risiko yang ada harus diterima dengan lapang dada, jadi berprinsiplah bahwa setiap perdagangan pasti memiliki rintangan tersendiri. Jadi bila Anda mengalami kerugian, berarti belum beruntung dan bisa dicoba di waktu lain.
  • Melakukan trading dengan keyakinan penuh. Jika melihat sebuah potensi, maka susun strategi jitu. Jangan ragu-ragu dalam melakukan sebuah perdagangan, sehingga perlu perencanaan yang matang. Jangan karena sebuah ketakutan menghalangi jalan kesuksesan Anda.
  • Dalam menghindari terjadinya suatu kekeliruan, maka perlu yang namanya memantau kerentanan. Sebab bila terjadi kesalahan dan membuat perasaanmu tidak baik akan berdampak pada kerugian besar pada investasimu.
  • Jika ada momen dimana Anda sudah melakukan titik tertentu, dirancang sebaik mungkin dan diperbaiki berulang kali namun tetap salah maka keluarlah dari perdagangan. 

Itulah beberapa tips dalam menjalankan trading binary option, bila Anda masih tidak berani mengambil risiko, mungkin perlu mencoba platform lain misalnya seperti reksa dana. Instrumen tersebut cocok untuk melakukan investasi jangka pendek maupun panjang.

Sebagai catatan opsi binari dilarang di beberapa negara termasuk Indonesia sebab dianggap ilegal. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk memilih akun terpercaya. Demikianlah informasi mengenai apa itu binary option, semoga bisa memberi kebermanfaatan bagi banyak orang.

Kelebihan dan Kekurangan Binary Option

  • Keuntungan Binary Option

Kelebihan yang ada pada opsi binari adalah adanya kepastian terhadap risiko. Jadi seperti orang taruhan karena hanya memiliki dua pilihan antara lain untung atau rugi. Anda bisa mendapatkan keuntungan bila batas nilai sesuai dengan prediksi dalam jangka waktu tertentu, dan sebaliknya.

Trading jenis ini tentu sangat mudah dilakukan karena hanya memperkirakan nilai aset, apakah terjadi kenaikan atau justru penurunan. Sehingga tidak perlu repot jika terkendala likuiditas ataupun menjual aset yang dimiliki. Broker nantinya akan membantu melakukan deposit ataupun penarikan uang.

Kelebihan lainnya adalah sebagai berikut:

  • Balik modal cepat. Jadi bila Anda memenangkan trading, keuntungan yang didapat minimal 70% dari investasi.  Sehingga platform ini banyak digemari banyak orang.
  • Cocok bagi pemula karena hanya akan memikirkan dua hal saja yakni turun naik dan semua orang juga bisa menjadi trader tanpa batasan latar belakang usia maupun pendidikan tertentu.
  • Kekurangan Binary Option

Selain memiliki beberapa kelebihan, opsi binari juga memiliki kekurangan yakni peluang mendapatkan untung cenderung rendah dan setiap risiko ditanggung oleh pengguna. Misalnya penawaran payout sebesar 60%, jika Anda kalah maka kerugian akan ditanggung sebanyak 100%.

Nilai tersebut tentunya berbeda-beda tergantung dari broker yang Anda pilih. Kelemahan lain pada platform ini adalah setiap Anda salah prediksi, maka dipastikan mengalami kerugian. Meski ada opsi payout, hanya saja presentasi untuk menang tergolong rendah. 

Kekurang lain yang ada pada binary option adalah:

  1. Beberapa broker yang tidak ada dalam badan pengawasan tertentu, jadi jika Anda tertipu maka investasi Anda berisiko hilang. Jadi sebelum mencoba melakukan trading, pastikan memilih broker terpercaya.
  2. Ukuran trading terbatas sehingga pengguna tidak bisa berinvestasi dalam skala besar.

Broker yang Menyediakan Demo Gratis Pada Binary Option

  • IQ Option

Platform ini merupakan salah satu broker terbaik dari produk binary option, jadi bagi Anda yang ingin mencoba melakukan investasi bisa jadi broker ini yang paling tepat. Perusahaan ini dinobatkan sebagai pelopor binary dan paling besar di dunia dan telah mengantongi regulasi Cysec.

Jadi Anda tidak perlu lagi jika ingin menanam modal di IQ Option sebab platform ini sudah terpercaya dan setiap aktivitasnya tidak lepas dari pengawasan Cysec. Sehingga memudahkan dalam melakukan deposit. 

Binomo

Binomo memberikan akun demo secara gratis untuk para trader pemula. Disini para trader bisa belajar bagaimana cara trading yang benar, dimana akun demo tersebut disertai berbagai tools dan dilakukan secara real time.

Dengan modal awal $1000 di akun demo, trader dapat belajar untuk mengelola modal tersebut sebelum melakukan trading yang sebenarnya. Akun demo binomo dapat berjalan baik pada perangkat komputer maupun ponsel yang memudahkan para trader untuk trading.

Pocket Option

Gembell Limited sebagai perusahaan pengelola Pocket Option menyediakan akun demo dengan modal awal $10.000 untuk dikelola para trader pemula agar supaya dapat belajar bagaimana cara mengelola permodalan dengan benar.

Online sejak 2017, akun demo Pocket Option bisa berjalan secara live, dimana ada sekitar 20 ribu orang dari 95 negara yang aktif setiap harinya menggunakan layanan broker ini.

Expert Option

Aktif sejak 2014, Expert Option menawarkan lebih dari 100 aset, termasuk juga akun demo bagi para pemula yang ingin mencoba layanan broker ini. Platform trading dari Expert Option merupakan salah satu yang terbaik, hal tersebut terbukti dengan penghargaan yang didapatnya pada tahun 2017 sebagai platform trading terbaik.

Modal awal pada akun demo sebesar $10.000, keunggulan dari Expert Option adalah kecepatan dalam eksekusi, sehingga ketika trader menyetel call dan put, bisa dieksekusi secara kilat, dengan demikian keuntungan dapat diraih.

TIPS MEMILIH BROKER TERBAIK

Jika ingin sukses menjadi trader tentu butuh banyak belajar dan latihan. Di samping itu salah satu aspek penting lainnya adalah pengguna memilih broker binary option yang tepat sehingga dapat memberi kenyamanan di dunia trading. Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih broker terbaik.

Tentang Broker Binary Option

Broker Forex memiliki peran penting sebagai perantara antara trader dengan pasar keuangan dengan layanan seluruh dunia. Hal ini disebabkan karena keuntungan perorangan bisa didapatkan dalam per sekian detik hingga beberapa jam. Membuat kliennya semakin banyak.

Saat ini perusahaan trading semakin berkembang, ditandai dengan munculnya pelaku broker baru di pasar binary option. Semakin menjamurnya pesaing, tentunya membuat trader tidak boleh sampai salah pilih untuk menghindari risiko penipuan. 

Tips Memilih Broker Terbaik

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih broker forex. Di bawah ini akan dijelaskan secara lengkap tips memilih broker terbaik.

  • Berada di Bawah Pengawasan Regulator Keuangan

Menjadi broker forex terpercaya tentu mereka harus diawasi oleh regulator keuangan agar tidak melakukan pelanggaran terlebih penipuan. Berikut beberapa badan pengawas keuangan di dunia:

  • Commodity Futures Trading Commission atau disingkat CFTC berbasis di Amerika, regulator keuangan ini merupakan bagian dari NFA, Futures Commission Merchant (FCM). Sebagai broker yang berdomisili di US tentunya harus terdaftar di sana.
  • Broker forex di Inggris harus memiliki izin dari FSA (Financial Services Authority)
  • Jika berada di Siprus harus berada di bawah naungang CySEC
  • Di Indonesia sendiri harus berada di bawah naungan Bappebti (Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka dan Komoditi) lembaga tersebut merupakan regulator keuangan resmi dalam mengawasi broker forex di tanah air.

Meski sekarang ini banyak broker abal-abal memberikan informasi tentang produkya berada di bawah naungan regulator keuangan, jadi sebaiknya para trader mencari tahu tentang keberadaan perusahaan tersebut apakah benar-benar terdaftar.

  • Identitas yang Jelas

Dalam memilih broker binary option terpercaya, pastikan perusahaan tersebut memiliki identitas yang jelas seperti alamat lengkap kantor beserta peta online-nya, nomor telepon, alamat email, daftar regulasi, dan berbagai informasi penting lainnya. 

Dengan identitas lengkap tersebut dapat meyakini pengguna. Jika tidak menampilkan biodata perusahaan, klien harus hati-hati karena kemungkinan besar perusahaan tersebut bertujuan ingin menipu. 

  • Prosedur Tidak Rumit

Dengan pelayanan yang memudahkan klien tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi broker. Sebab melalui prosedur tidak rumit membuktikan kepuasan pelanggan. Ini menandakan bahwa perusahaan tersebut tidak hanya mengincar keuntungan semata. Berikut ciri-cirinya:

  • Memberikan layanan dengan spread rendah dimulai dari 0 pips.
  • Memiliki leverage yang fleksibel dan dapat dipilih sendiri oleh pengguna
  • Tersedia platform trading dengan kualitas mumpuni dan difasilitasi teknik analisis terlengkap dan proses pemesanannya pun cepat.
  • Broker tersebut memiliki fasilitas akun demo gratis, sehingga klien bisa menguji seberapa baik kinerja perusahaan tersebut.
  • Klien bisa bebas memilih metode deposit maupun penarikan dana.
  • Memiliki Customer Support yang Cepat Tanggap

Customer support (CS) merupakan layanan yang diberikan kepada klien apabila terjadi keluhan atau permasalahan. Memiliki CS tentunya merupakan bagian penting dari perusahaan broker agar komunikasi dengan para pengguna jadi lancar.

Setiap ada keluhan dari klien, CS dengan tanggap meresponsnya dan memperbaiki segala permasalahan yang ada. Pelayanan ini bisa terjalin melalui email, zoom, WhastApp, google meet, dan lain sebagainya. 

Daftar Broker Terbaik

Anda bisa menemukan beberapa binary option terbaik sebagai pertimbangan dalam menentukan tempat dimana terjadinya investasi. Tentunya broker tersebut memiliki berbagai kriteria seperti penjelasan di atas.

Hal yang paling penting adalah setiap kegiatan broker harus selalu di bawah pengawasan regulator keuangan sehingga transaksi terjamin dan diizinkan beroperasi oleh negara. Berikut ini beberapa daftar binary option terbaik.

  • IQ Option

IQ Option terkenal dengan pelayanannya yang memukau sehingga membuat kesan positif di mata trader. Bahkan perusahaan ini populer di kalangan pasar keuangan, jadi Anda tidak perlu lagi ragu menggunakan jasa ini. Broker ini berasal dari Eropa dan berskala internasional.

Untuk minimal deposit pada perusahaan ini yaitu sebesar $10 dan Anda pun juga bisa memanfaatkan fasilitas akun demo gratis. Dengan langkah ini memberikan peluang perdagangan lebih dari 300 pasar platform digital. Misalnya seperti saham, mata uang, hingga forex.

  • Binomo

Selain IQ Option, Broker Binomo juga sangat terkenal di dunia. Binomo memiliki berbagai macam keunggulan seperti banyaknya fitur dan alat sehingga membuat trader nyama. Biaya masuknya pun rendah, Anda hanya cukup mengeluarkan modal sebesar Rp. 140.000 dan siap terjun berbisnis.

Perusahan ini berpusat di St. Vincent dan Grenadines dan telah mengantongi izin dari International Financial Commission kelas A. Bagia Anda yang ingin mencoba bermain di sana, cobalah akun gratisnya terlebih dahulu dengan uang virtual sebesar $1.000

  • Expert Option

Perusahaan ini mulai berdiri pada tahun 2014 dan dikenal telah memiliki pilihan perdagangan sebanyak lebih dari seratus aset. Platform ini juga basisnya di St. Vincent dan memiliki aturan dari Vanuatu Financial Services Commission. Anda pun bisa membuat akun demo gratis dengan 10.000 dolar.

Jika ingin memulai bermain di perusahaan ini, akan dikenakan modal awal yakni sebesar $10, dari nominal tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperoleh keuntungan. Apalagi akunnya kelas tinggi, untungnya pun lebih besar. Untuk pengembalian investasi bergantung pada kondisi pasar.

  1. Pocket Option

Platform ini begitu sigap dalam menangani semua jenis klien seluruh dunia. Meski Pocket Option tergolong baru namun bisa dengan sigap mengikuti perkembangan pasar saat ini. Untuk memulai sebagai trader disini, Anda cukup merogoh kocek senilai $50.

Keunggulan dari platform ini adalah mereka mengetahui bagaimana cara menarik klien baru. Kerennya lagi, terdapat banyak bonus yang ditawarkan kepada para trader dan deposit. Sehingga Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan.

  1. Olymp Trade

Olymp Trade adalah salah satu jenis perdagangan online yang cukup populer karena memiliki potensi modal sedikit namun penghasilan banyak. Perusahaan broker ini mulai berdiri pada tahun 2014 dan menjadi andalan para trader. Fasilitasnya adalah tersedia Pedagang Waktu Tetap dan FX.

Fasilitas tersebut terpisah dari perdagangan aset lain karena daftar aset lebih meluas. Platform ini memiliki komitmen untuk membawa para kliennya mendapat keuntungan di forex, dengan menghiraukan skala investor. Tak heran jika Olymp Trade memiliki lebih dari 25 ribu klien per harinya.

Itulah 5 daftar binary option terbaik yang bisa menjadi acuan Anda dalam memilih akun broker. Hal ini perlu dilakukan terutama bagi pemula agar tidak salah langkah. Mengingat seiring dengan meningkatnya minat masyarakat di pasar forex membuat banyak sekali broker bermunculan.

Langkah-langkah Trading Binary Option

Olymp Trade adalah salah satu jenis perdagangan online yang cukup populer karena memiliki potensi modal sedikit namun penghasilan banyak. Perusahaan broker ini mulai berdiri pada tahun 2014 dan menjadi andalan para trader. Fasilitasnya adalah tersedia Pedagang Waktu Tetap dan FX.

Fasilitas tersebut terpisah dari perdagangan aset lain karena daftar aset lebih meluas. Platform ini memiliki komitmen untuk membawa para kliennya mendapat keuntungan di forex, dengan menghiraukan skala investor. Tak heran jika Olymp Trade memiliki lebih dari 25 ribu klien per harinya.

Itulah 5 daftar binary option terbaik yang bisa menjadi acuan Anda dalam memilih akun broker. Hal ini perlu dilakukan terutama bagi pemula agar tidak salah langkah. Mengingat seiring dengan meningkatnya minat masyarakat di pasar forex membuat banyak sekali broker bermunculan.

Binary option mungkin bukan suatu istilah asing bagi Anda yang sudah terbiasa melakukan trading. Cara mainnya hanya dua yakni turun atau naik, jika prediksi salah maka akan mengalami kerugian. Di sisi lain, langkah-langkah trading binary option juga harus diperhatikan.

Bagaimana Cara Kerja Binary Option?

Binary option merupakan platform dimana para penggunanya dapat memetik keuntungan dari perkiraan nilai pada aset di pasar seperti saham, mata uang, hingga komoditas. Salah satu hal paling terkenal pada opsi binari adalah terdapatnya dua pilihan yakni call atau put

Jika ingin memulai bermain disini tentu tidak memiliki persyaratan tertentu, tidak perlu membeli dolar. Syaratnya hanya memprediksi nilai tukar tersebut apakah akan mengalami kenaikan atau justru penurunan sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan sebelumnya.

Keuntungan yang didapatkan dari binary option salah satunya adalah pengguna bisa menentukan tenggat waktu dari kapan pembelian aset tersebut dilakukan. Batasannya bisa per sekian detik, per jam bahkan mencapai satu bulan.

Jika Anda ingin mencoba memulai bermain di binary option, maka ikuti beberapa langkah di bawah ini supaya lebih paham tentang dunia trading.

  • Tentukan Aset yang Ingin ditradingkan

Langkah pertama adalah tentukan aset apa yang akan ditradingkan. Apakah mau trading mata uang, saham atau komoditas? Jika telah memilihnya, maka tentukan tipe aset. Dimana memperkirakan kemana harganya akan bergerak.

Misalnya saja Anda ingin trading mata uang. Jika memiliki prediksi bahwa nilai tukar mata uang tersebut turun, maka ambillah pilihan put, namun jika menganggap uang tersebut naik, pilih opsi call.

  • Memilih Broker

Langkah selanjutnya adalah memilih broker agar bisa melakukan trading di binary option. Beberapa broker terbaik yang bisa Anda pilih untuk mengurangi penipuan. Berikut beberapa rekomendasinya:

  • IQ Option
  • Binomo
  • Olymp Trade
  • Pocket Option
  • Expert Option

Kelima situs tersebut telah memiliki lisensi dan mengantongi izin dari regulator keuangan sehingga terhindar dari penipuan. Terdapat banyak bonus dari broker tersebut, terutama bagi pengguna baru. Tersedia juga berbagai jenis akun dengan menawarkan banyak reward.

  • Menentukan Tenggat Waktu Tertentu

Jika sudah menentukan jenis aset dan telah menentukan broker mana yang akan dipilih, maka langkah selanjutnya adalah memilih kapan waktu berakhirnya transaksi aset. Anda bisa menentukan masa aktif mulai per sekian detik hingga jangka waktu sebulan penuh.

Hal ini penting untuk dilakukan karena bila jangka waktu tersebut sesuai dengan prediksi, maka Anda akan menemukan berbagai keuntungan yang berpengaruh langsung terhadap jumlah aset trading.

  • Pahami Peluang Keuntungan yang Anda

Hal lumrah biasanya terjadi adalah sebelum memutuskan membeli suatu barang tentunya harus melakukan survey sehingga menemukan toko mana yang menawarkan harga termurah, agar memperoleh profit semaksimal mungkin dengan pengorbanan paling minimal.

Begitu juga ketika terjadinya proses transaksi di binary option, sebab nilai aset bisa berbeda-beda antar broker. Jadi hal yang bisa dilakukan adalah membandingkan setiap perusahaan dan pastikan bahwa Anda bisa meraih profit semaksimal mungkin disana.

  • Pilihan Berdasarkan Trend Pasar

Sebelumnya Anda harus melakukan beberapa pengamatan mengenai aset trading yang berpeluang memberikan keuntungan maksimal, caranya adalah dengan melihat semua informasi di sekeliling untuk memastikan profit dari setiap transaksi.

Tidak dapat dipungkiri bawa banyak situs broker telah menyediakan informasi mengenai keadaan pasar, disana Anda bisa bertukar pikiran dengan pengguna lain. Oleh karena itu penting untuk menentukan broker dengan syarat menyediakan fitur terkait trend pasar.

  • Meningkatkan Modal Trading

Setiap broker binary option tentu memiliki pesain, oleh karena itu pastikan pilihan Anda yang bisa memberikan profit semaksimal mungkin dan jangan sia-siakan setiap tawaran promosi agar dapat membantu meningkatkan modal awal.

Sering kali pengguna baru mendapatkan bonus, namun perlu juga mempertimbangkan reward untuk loyalitas yang bisa jadi ditawarkan oleh broker. Promosi tersebut bisa dalam bentuk uang, atau bisa jadi tawaran bebas risiko terhadap aset awal.

  • Melakukan Transaksi Secara Fleksibel

Transaksi potensial bisa berpihak kepada Anda dan itu terjadi kapan saja tanpa bisa terprediksi, oleh sebab itu carilah broker yang bisa diakses melalui perangkat apapun. Dengan begitu transaksi bisa dilakukan secara fleksibel.

  • Amankan Aktivitas Trading

Sekarang ini banyak trader mencari berbagai cara untuk melindungi trade yang aktif. Caranya adalah dengan melaksanakan berbagai transaksi yang berlawanan dengan trading. Jadi klien melakukan transaksi terpisah dari sisi bertolak belakang.

Sederhananya adalah dengan cara membuka akun di perusahaan broker berbeda. Keuntungan yang didapat adalah banyaknya tawaran bonus setiap kali membuka akun pada situs tersebut. Nah, gunakanlah reward tersebut untuk memproteksi trading Anda.

  • Fitur Roll Forward 

Fitur roll forward merupakan menu baru yang disediakan oleh beberapa perusahaan broker opsi binari. Layanan ini akan ada jika Anda telah melakukan sejumlah transaksi trading yang aktif saat itu juga.

Dengan adanya fitur ini berguna dalam memperpanjang masa aktif trading Anda, jika sudah diputuskan untuk memakai fitur roll forward, jadinya masa aktif transaksi trading tersebut otomatis diperpanjang.

  • Keluar Terlebih Dahulu

Dalam melakukan sebuah transaksi trading tentu melakukan banyak persiapan dan masa tunggu hingga mencapai transaksinya kadaluarsa. Namun demikian jika Anda berpikir bahwa akan adanya potensi dari pertukaran trading yang aktif, maka terjadi kerugian. Untuk itu sebaiknya keluar dulu.

Menu keluar dahulu tentunya banyak disediakan oleh broker. Jadi Anda hanya perlu mengeluarkan dana agar bisa mengakhiri masa aktif trade sebelum kadaluarsa, langkah ini untuk mencegah risiko penurunan saldo. 

Beberapa Tips dan Trik Binary Option

Dibawah ini akan diberi penjelasan mengenai tips dan trik dalam melakukan bisnis trading binary option. Dengan menerapkan beberapa langkah tersebut peluang untuk menang semakin terbuka. Tentunya saat menjalaninya harus banyak belajar dan tekun membaca kesempatan.

  • Memahami Tren Pasar

Langkah awal dalam melakukan trading binary option adalah dengan memahami tren pasar saat ini yang pasti tentunya dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Kegiatan ini merupakan hal wajar untuk melihat setiap kegiatan tranding. Sebab profit akan selalu berdampingan dengan perkembangan pasar.

Pastikan jika di pasar nilai sahamnya sedang tinggi supaya kemungkinan kalahnya rendah. Jangan pernah melakukan transaksi saat kondisi pasar sedang tidak baik. Oleh karena itu ikuti tren pasar untuk menentukan set, penjualan maupun pembelian dan tidak boleh tergesa-gesa dalam menghitungnya.

  • Teliti dalam Melakukan Perhitungan

Langkah selanjutnya dalam melakukan trading binary option agar mendapatkan profit adalah dengan melakukan segala perhitungan dengan matang. Contohnya seperti ketika Anda melakukan pembelian pada komoditas ata melakukan investasi dengan mengeluarkan dana, maka perlu dihitung potensinya.

Dalam trading digit Anda sendiri, kemungkinan adanya loss pasti ada, sehingga penting untuk menghitung ketepatan waktu saat bertransaksi.

  • Menganalisis Digit Terakhir

Tips dan trik lainnya agar mendapat profit dalam bisnis trading binary option adalah dengan memperhatikan ketepatan waktu. Hal ini berkaitan erat dengan kapan melakukan open dan close trading tersebut. Misal pengguna membuka trading pada angka 5 – 8 sehingga waktu terbaik 30 detik.

Jadi dalam menganalisa pergerakan waktu harus ekstra hati-hati dan tidak boleh lebih dari satu menit. Oleh karenanya, beberapa poin kecil akan menjadi bantuan menguntungkan. Jadi sebagai pengguna harus rajin menganalisis perkembangan pasar.

  • Investasi dalam Jumlah Sedikit

Tidak menutup kemungkinan bahwa setiap pengguna bebas melakukan investasi dengan dana yang cukup besar, namun untuk mengantisipasi risiko kerugian jangan bertindak gegabah. Terlebih jika itu adalah trader pemula, sehingga lakukan trading dengan modal seminimal mungkin.

Jangan terburu-buru ingin cepat kaya sehingga melakukan investasi dalam jumlah besar. Setidaknya lakukan investasi maksimal $150 setiap melakukan transaksi.

  • Melakukan Transaksi Pada Waktu Terbaik

Kiat menjadi trader sukses adalah melakukan trading di saat waktu yang tepat. Selain beberapa langkah di atas, menentukan kapan akan bertransaksi juga penting diperhitungkan agar bisa mendapatkan keuntungan. 

Misalnya memilih waktu bertransaksi saat akhir pekan di jam tertentu, dimana para trader saat itu tidak produktif karena menganggap perkembangan pasar sedang tidak baik.

  • Fokus Pada Cara Meraih Keuntungan

Dalam melakukan trading jangan selalu memikirkan tentang jumlah profit yang akan didapatkan namun bagaimana caranya agar mendapatkan keuntungan. Sebab dalam binary option penentu keberhasilan adalah ketika pengguna berhasil menebak pergerakan harga. 

Ada banyak pergerakan harga namun nilainya berbeda-beda, sehingga prediksi tidak sesuai dan berakibat pada kerugian. Begitu juga sebaliknya jika prediksinya tepat, maka akan mendapatkan profit.

Analisa Teknikal Binary Option

Binary option merupakan salah satu platform investasi di pasar modal yang mulai digandrungi para trader akhir-akhir ini. instrumen ini mulai muncul ke khalayak pada 2010 silam dan mulai populer sejak tahun 2013. Di bawah ini akan menjelaskan tentang analisis trading binary option.

Mengapa Binary Option Banyak Peminatnya?

Sebelumnya hanya para pemain yang memiliki modal cukup besar untuk bisa menjalankan bisnis trading di bisnis trading binary option supaya mendapat banyak keuntungan. Namun semenjak merebaknya trading online, siapapun bisa mengaksesnya.

Cara kerjanya pun cukup mudah hanya dengan memprediksi nilai aset, jika prediksinya benar maka secara praktis sudah bisa menggapai keuntungan antara 60% hingga 90% dalam sekali transaksi. Dalam binary option tidak ada spread, floating, dan bebas dari komisi.

Bagaimana Cara Analisis Trading Option Binary?

Langkah pertama adalah membuka akun trading. Disarankan untuk membuat akun demo gratis terlebih dahulu untuk mempelajari performa broker setelah itu baru membuat yang aslinya. Setelah terbuka, pilih aset untuk ditradingkan dan tentukan juga harga aset apakah nilainya turun atau naik.

Misalnya saja memilih aset mata uang, jika memilih naik lalu masukkan nominal yang akan ditradingkan. Contoh memasukkan nilai $100. Jika analisanya tepat, maka secara otomatis akan mendapatkan profit 90% dari modal awal. 

Lalu Bagaimana Cara Menganalisa Trading Binary Option?

Hal yang paling sulit dilakukan adalah menganalisis suatu aset dengan benar. Berbagai cara dilakukan oleh trader untuk memprediksi pergeseran harga dengan tepat. Sehingga perlunya mengetahui tren pasar. Jadikan metode tersebut menjadi makanan sehari-hari Anda.

Cara menganalisis pergeseran aset adalah dengan mengaplikasikan metode ikuti tren. Dengan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Membuka Akun Binary Option

Langkah pertama adalah dengan membuka akun binary option, pastikan Anda sudah memilikinya agar lebih gampang menjelaskannya. Misalnya memilih broker dari IQ Option. Setelah membukanya isi biodata diri seperti nama, alamat email, dan password.

Setelah itu lakukan pendaftaran, maka secara praktis Anda akan memiliki dana virtual sebesar 1000 dollar. Nominal tersebut nantinya digunakan sebagai latihan.

  • Mengikuti Tren

Metode ikutin tren banyak diaplikasikan oleh trader profesional sebagai strategi dalam menjalankan bisnis trading. Cara ini merupakan analisa teknikal yang didasarkan pada riset data historis dalam menganalisis dan memahami garis tren pasar.

Garis tren pasar ini merupakan pergerakan harga secara kontinu yang berjalan satu arah. Dan didasarkan pula pada konsep bahwa harganya selalu bergerserkan sesuai dengan tren yang ada. Jadi, perlu adanya pemantauan secara berkala.

Mengidentifikasi sebuah tren

Menganalisis tren dengan grafik sangat gampang, Anda hanya perlu fokus pada grafik yang telah ada. Setelah mengetahui garis trennya, maka selanjutnya adalah mengetahui ketiga jenisnya. Jika langkah ini sudah dilakukan berarti sudah siap terjun dan menghasilkan profit tak terhingga.

  • Tren naik, jika melihat grafik harganya naik maka pilihlah opsi call
  • Tren netral, jika menemukan tren seperti ini maka sebaiknya Anda tidak memasang posisi.
  • Tren turun, jika grafik harganya turun maka pilihlah opsi put
  • Mengatur Keuangan Dengan Baik

Langkah terakhir dalam menganalisa trading binary option adalah dengan memanajemen keuangan Anda dengan baik. Jadi tidak boleh sembarangan dalam mentrading aset. Hal paling penting adalah mengelola modal yang ada sebaik mungkin.


Demikianlah ulasan singkat mengenai menganalisis trading binary option yang dapat disampaikan. Semoga penjabaran diatas dapat memberi manfaat bagi khalayak.

Penutup

Platform ini merupakan sebuah produk keuangan dimana pengguna mendapatkan imbalan atau kerugian investasi didasarkan pada nilai aset yang telah diprediksi sebelumnya. Terdapat dua istilah pada opsi binari yakni low atau high.

Binary option memiliki masa ekspired, dan nilai aset harus sesuai dengan prediksi yang telah ditentukan oleh pengguna agar mendapatkan keuntungan. Dengan metode ini pembayaran akan terjadi saat masa expirednya tepat. Trader juga bisa mengunci masa aktif untuk menutupi kerugian.

  1. Faktor yang Mempengaruhi Trading Binary Option
  • Terdiri dari beberapa faktor seperti kualitas, bentuk trading, konteks, dan sistem merupakan hal penting agar mencapai pofit yang maksimal.
  • Mempelajari tren pasar yang berkembang saat ini. Sebab kondisinya selalu saja berubah dari waktu ke waktu, bisa saja dalam keadaan baik ataupun sebaliknya.
  • Terdapat jangka waktu tertentu mulai dari 1 menit hingga satu bulan penuh serta risikonya pun berbeda-beda. 
  • Cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi kerugian dalam trading adalah dengan mengontrol posisi.
  • Trading multiplikasi. Sehingga untuk mencegah risiko terjadi adalah dengan memastikan perhitungannya sudah benar.
  1. Sejarah Singkat Binary Option

Binary option mulai populer di kalangan trader pada tahun 2008 sehingga pada 2012 terjadi pengklasifikasian ulang instrumen keuangan, dengan begitu platform ini telah mendapatkan kepercayaan luar biasa. Pada saat itu pun nama binary option makin terkenal di pencarian Google.

Binary option sendiri telah berada pada pengawasan regulator keuangan seperti MFSA (Malta Financial Service Authority) dan CySEC (Cyprus Securities Exchange Commission). Dan semakin hari regulasi broker semakin ketat saja. Jadi perusahaan harus bisa melindungi kliennya.

  1. Cara Bermain Binary Option

Cara main platform ini adalah trader bisa memprediksi harga aset, apakah harganya akan turun atau naik dengan jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya saham dari nilai tukar dolar ke rupiah atau komoditas minyak bumi. Masa kadaluarsanya pun berbeda, paling singkat adalah semenit.

Para trader nantinya akan memprediksi asetnya baru melakukan transaksi. Untuk tingkat keuntungannya juga berbeda-beda dari 60% hingga 90%. Dengan sistem tersebut, menentukan trading pun juga mudah karena hasilnya hanya dua opsi ya atau tidak.

  1. Kelebihan Binary Option

Kelebihan dari binary option adalah memberi profit cukup besar. Selain itu payout dan kemungkinan risiko juga sudah disepakati sebelumnya. Pada platform ini hanya terdiri dari dua kemungkinan, kehilangan atau memenangkan profit dengan nilai yang sama dan biasanya bebas komisi.

Keunggulan lainnya adalah mudah digunakan karena hanya memberi prediksi apakah aset tersebut turun atau naik. Jadi tidak perlu lagi menyertakan likuiditas dalam proses trading. Para trader bisa memilih beberapa jenis aset baik itu berasal dari dalam maupun luar negeri.

  1. Kekurangan Binary Option

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh binary option, di sisi lain juga memiliki kekurangan diantaranya yaitu risiko tinggi namun profit sedikit sehingga tidak berimbang. Untuk itu, pemain harus bisa memprediksi secara tepat pada angka yang sesuai.

Meski pembayaran dan risiko yang diberikan broker berbeda-beda namun selalu ada peluang akan kehilangan investasi lebih besar dibandingkan dengan mendapatkan payout. Meski ada beberapa opsi keuntungan lebih rendah namun peluang menangnya juga sedikit.

Apakah Bisa Mendapatkan Uang Dari Binary Option?

Beberapa orang sering memiliki persepsi bahwa mendapatkan penghasilan dari binary option itu tidak sulit karena hanya perlu memilih “high” atau “low” saja dengan mengabaikan persiapan yang benar-benar matang. Tanggapan tersebut tentu salah karena platform ini bukan sekadar “ya atau tidak”.

Banyak orang gampang terjebak dalam pikiran tersebut karena begitu obses ingin cepat kaya. Namun pada kenyataannya proses trading pada platform ini butuh ketekunan dan strategi yang jitu agar menjadi trader sukses dalam jangka waktu lama. Salah satunya adalah memilih broker terpercaya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *